Posted by: gpsbcimande | July 31, 2009

SILAT CIMANDE KOMERSIL, CHRISTIN PILIH SILAT HARIMAU

Silat Cimande Komersil, Christine Pilih Silat Harimau
Supriyanto

INILAH.COM, jakarta – Awalnya ingin mengusung silat Cimande, Tapi karena komersil dan meminta bayaran Rp100 juta, Christine menggantinya dengan silat Harimau. Alhasil, film Merantau yang dibintanginya jadi memasukan unsur silat Harimau.

“Saya mau main disini (film Merantau, red) sebagai usaha melestarikan kultur budaya. Salah satunya silat Harimau. Saya sebelumnya buat riset tentang silat. Disini saya sebagai ibu Iko. Tadinya mau ambil silat Cimande tapi komersil banget. Masak minta bayaran 100 juta rupiah,” jelas artis senior, Christine hakim, saat ditemui diacara Workshop Pencak Silat dan Teknologi High Defination, di Auditorum AJB Bumiputera, FISIP UI, Depok, Jawa Barat, Kamis (14/5) siang.

Totalitas memang selalu dicurahkan Christine Hakim setiap kali bermain film. Termasuk difimnya kali ini Merantau. Meskipun kesulitan, semuanya tetap dijalaninya. “Biar pun berdarah Minang. Saya sulit harus bicara logat Minang. Kesulitan lainnya paling banyaknya orang kampung yang minta foto. Soalnya, waktu syutingnya hanya 3 hari di kota Bukittinggi, jadi waktunya tersita. Tapi saya tetap harus profesional,” ungkap Christine yang tetap cantik diusia yang sudah semakin senja.

Sikap itu tak lain karena Christine merasa bertanggung jawab terhadap film yang dibintanginya. Christine pun antara tidak dan terbebani. “Beban bukannya tidak ada, saya hanya lebih bertanggung jawab. Ini, kan film kolektif, saya harus berusaha maksimal, biar pun ada keterbatasan waktu,” paparnya.[aji]


Leave a Reply

Categories

